Namcho Ngondro and Sadhana Zambala Practice Group in Indonesia

Sekuntum Teratai untuk Anda semua, Para calon Buddha
Tertarik untuk mempelajari dan mempraktikkan Buddha Dharma secara bertahap dan sistematis, plus mendapatkan bimbingan & dukungan?
Silakan datang, lihat, dan coba program kami.
Hadirilah, Program Studi & Latihan Bulanan bersama “Komunitas Praktik Dharmajala”~ Studi & Latihan Bulanan Vajrayana Dharmajala~

Waktu: 13.00 – 17.00
Sabtu, 23 November 2013 
Mandala Offering 21 x.
Lokasi:  Dharmajala
Toko Adhiraja lantai 2
Jl, Muara Karang Raya No 103 Jakarta Utara
Contact: Sheilvy ( 0813-886-18818 ) Email: dharmajala@yahoo.com
Kegiatan Dharma bulanan ini diperuntukkan bagi Bro & Sis yang minimal telah menerima transmisi Namcho Ngondro & Sadhana 21 Zhambala Namcho dari Khenpo Thubten Dorji Rinpoche.

Aktivitas:
– Doa Perlindungan & Bodhicitta
– Namcho Ngondro : Mandala 21x
– Sadhana 21 Zhambala Namcho
– Studi Namcho Ngondro
– Doa Pelimpahan Jasa

Pada 26 Oktober 2013, kita sudah latihan namcho ngondro bersama-sama yaitu > doa perlindungan dan bodhicittia, sadhana 21 zambala namcho, 21 x namaskara,  study namcho ngondro, doa pelimpahan jasa.Adapun jadwal Studi & Latihan Bulanan Vajrayana Dharmajala berikutnya untuk tahun 2013 ini :
Sabtu, 21 Desember 2013 : Vajrasattva Mantra 21x

Semoga Studi dan Latihan yang kita lakukan bersama-sama dapat bermanfaat bagi semua makhluk. Kami tunggu kehadiran Bro & Sis sekalian

Hormat kami,
Tim Dharmajala
Namcho Ngondro

Latihan Pendahuluan Khusus dalam Jalur Pembebasan (Dzogchen)

Namcho diterjemahkan sebagai Dharma Langit (Sky Dharma). Terma Namcho terungkap di abad ke-17 oleh Terton Migyur Dorje yang menerimanya dari Avalokiteshvara Bodhisattva dan Guru Rinpoche. Ajaran ini diturunkan oleh Terton Mingyur Dorje ke Karma Chagme Rinpoche dan Rigdzin Kunzang Sherab yang merupakan pendiri sekaligus pemegang silsilah pertama Palyul, dan seterusnya diturunkan secara tidak terputus hingga saat ini.

Latihan Pendahuluan Khusus ataupun Ngondro terdiri dari perlindungan dalam tiga permata berharga – Buddha, Dharma, dan Sangha, Bodhicitta – praktek dari enam kesempurnaan dan aspirasi untuk merealisasikan pencerahan demi semua makhluk. Akumulasi jasa kebajikan melalui Latihan Mandala. Penyesalan, pertobatan, purifikasi kenegatifan dan halangan melalui Latihan Vajrasattva, serta Latihan Guru Yoga. Seluruh latihan ini merupakan upaya kausalya untuk purifikasi kenegatifan (yang ditimbulkan melalui tubuh, ucapan & pikiran) dan akumulasi kebajikan guna menuju Latihan & Praktik Dharma tingkat lanjut.

https://i0.wp.com/www.tibetanbuddhistaltar.org/wp-content/uploads/2009/12/242307024_palyul-refuge72.jpg

21 Zhambala

Zhambala dikenal sebagai Bodhisattva kekayaan. Ikrar Zhambala adalah untuk membebaskan semua makhluk dan melindungi Buddha Dharma. Seseorang yang memiliki motivasi Bodhicitta dan mempraktikkan Buddha Dharma secara benar akan memperoleh blessing Zhambala yaitu hambatan dalam jalur Dharma menuju tanah suci Para Buddha dapat terkikis bahkan dihapus, memperoleh kekayaan dan aspirasi serta keinginannya dapat terwujud.

Sadhana 21 Zhambala merupakan Terma Namcho yang diturunkan oleh Avalokitesvara & Guru Rinpoche kepada Terton Mingyur Dorje. Ajaran ini kemudian diturunkan oleh Terton Mingyur Dorje ke Karma Chagme Rinpoche dan Rigdzin Kunzang Sherab yang merupakan pendiri sekaligus pemegang silsilah pertama Palyul, dan seterusnya diturunkan secara tidak terputus hingga saat ini.


Biografi Singkat Khenpo Thubten Dorji Rinpoche
Lahir pada tahun 1972 di desa Khomsar, Zhemgang, Bhutan. Sejak kecil, Beliau memiliki minat yang besar terhadap Buddha Dharma. Januari 1987, Beliau menjadi seorang bhiksu di bawah HH Dodrupchen Rinpoche IV yang juga sekaligus menjadi Guru Akar (root guru)-Nya.

Januari 1993, Beliau melanjutkan pendidikan Buddhis yang lebih tinggi di Ngagyur Nyingma Institute (NNI), Mysore. Selama sembilan tahun studiNya, Beliau banyak mendapatkan ajaran dari berbagai Guru spiritual. Salah satunya adalah Penor Rinpoche yang juga sekaligus menjadi Guru akar (root Guru) Beliau.

Tahun 2004, Beliau menyelesaikan studinya dan sejak Februari 2011, Beliau resmi menerima gelar Khenpo.

Saat ini, ajaran Dechen Shingdrup (Amitabha) telah menjadi bagian dari jadwal tahunan Beliau di berbagai tempat yang berbeda. Dan melalui instruksi Dechen Shingdrup dan ajaran Dzogchen, banyak murid-muridnya yang beruntung dan menjadi pengikut Beliau dengan devosi yang kuat. Beliau dikenal di publik sebagai Khenpo Khomsar, Khenchen, Lama Shingdrup, Rinpoche tergantung pada keyakinan dan devosi murid-murid-Nya.

Khenpo Thubten Dorji Rinpoche mengepalai Vihara Dongag Wosel Dargayling di Khomshar, Bardo, Provinsi Zhemgang, Bhutan. Tercatat ada 69 bhiksu dalam vihara tersebut hingga saat ini.

* Acara akan mulai tepat waktu.*
(sesi berlangsung dalam bahasa Indonesia)

Leave a comment